115 TRAVEL GELAP DIKANDANGKAN POLISI
MENGANGKUT PENUMPANG MUDIK DARI JAKARTA KE BERBAGAI DAERAH DI JAWA DAN SUMATRA

By redaksi 29 Apr 2021, 17:43:22 WIB Hukum
115 TRAVEL GELAP DIKANDANGKAN  POLISI

Keterangan Gambar : Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan kepada awak media seputar penindakan tegas terhadap pemudik dan travel gelap. (foto


Jakarta, Jnews 

Tindakan tegas polisi terhadap kendaraan pemudik mulai dilakukan.Tak terkecuali travel gelap yang beroperasi mengangkut pemudik ke berbagai daerah di pulau Jawa dan Sumatra. 

Dalam kurun waktu dua hari saja  tanggal 27 - 28 April 2021 jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengandangkan 115 kendaraan travel gelap yang membawa penumpang untuk melakukan mudik dari dalam Jakarta dengan tujuan ke luar daerah.

"Dalam waktu dua hari kami berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang tidak memiliki ijin trayek atau tidak memiliki ijin untuk mengangkut penumpang atau yang biasa disebut travel gelap," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (29/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Pihak Dirlantas menyebutkan dari total sebanyak 115 kendaraan bermotor travel gelap yang diamankan kepolisian  berupa kendaraan jenis  mini truk (elf) dan minibus.

"Rinciannya kami mengamankan 115 kendaraan bermotor, 64 minibus atau Elf, 51 unit mobil penumpang perorangan," tambah Sambodo.

Sementara guna menekan dan melaksanakan pelarangan mudik lebaran tahun ini, Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan larangan mudik yang  tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penyekatan akan dilakukan sejak 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021. 


(r/an)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment