5 CAPIM KPK RESMI DISAHKAN DPR

By Redaksi 17 Sep 2019, 04:50:03 WIB Politik
5 CAPIM KPK RESMI DISAHKAN DPR

Keterangan Gambar : Proses pemilihan Ketua KPK oleh Komisi 3 DPR RI


 

 

Jakarta, Jnews

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi mengesahkan 5 calon pimpinanKPK terpilih, dalam Sidang Paripurna DPR RI pada hari Senin (16/9) siang kemarin. Ke-5 calon pimpinan KPK tersebut sebagai pimpinan periode baru KPK.Laporan hasil penyeleksian dan uji kepatutan dan Capim KPK ini dibacakan oleh Ketua Komisi Hukum Azis Syamsudin.

Secara aklamasi seluruh anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyetujui laporan komisi hukum tersebut. Kelima pimpinan KPK terpilih tersebut yakni Firli Bauri, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Alaxander Marwata.

Dalam proses pemilihan Ketua KPK diputuskan peraih suara terbanyak Firli Bauri disusul Nawawi dan suara terbanyak ketiga Lili Siregar, keempat Nurul dan  kelima Alexander Marwata.

Para Pimpinan dan anggota DPR RI meminta dan berpesan kepada pimpinan KPK yang baru untuk tetap konsisten mengemban tugas selama empat tahun ke depan.Serta bersikap bijaksana atas sikap Pimpinan KPK priode sebelumnya yang menolak RUU KPK dan hasil seleksi Capim KPK.


(r/ns)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment