Berbagi Berkah di Jumat Barokah

By Redaksi 11 Sep 2020, 22:00:44 WIB Islami
Berbagi Berkah di Jumat Barokah

Keterangan Gambar : komunitas Sedekah Berjamaah membagihkan sembako


Purbalingga, Jnews.

Jumat, 11 September 2020. lebih dari 150 paket nasi bungkus dibagikan kepada para jemaah solat selepas jumat di Masjid jami Baitur Rohman, Kampungbaru, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.
Secara tertib, satu per satu jemaah mendapatkan makanan yang dibagikan. Kegiatan ini sudah berlangsung enam bulan.
Terlihat beberapa petugas mengenakan busana muslim berwarna hitam putih yang merupakan anggota dari komunitas Sedekah Berjamaah begitu sibuk membagikan nasi bungkus. Pembagian nasi bungkus atau yang disebut dengan SiJum yang merupakan akronim dari Nasi Jumat merupakan salah satu kegiatan yg rutin dilakukan tiap pekan, bukan hanya berupa nasi box tapi sedekah juga ada yg berupa sembako dan sayuran yang dibagikan kepada para dhuafa atau warga kurang mampu, serta santunan anak yatim yang dilaksanakan sebulan sekali.

Makanan-makanan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para donatur yang mengetahui kegiatan sijum tersebut dan menyalurkan donasinya ada yg berupa nasi box dan ada juga yang berupa uang dengan mengirimkan ke rekening sedekah jamaah.

Kegiatan ini dipelopori oleh ibu Nyai Siti Choiriyah (31 th) yg merupakan pengasuh pondok pesantren Maarif As-Sya'bani Bobotsari, sekaligus sebagai sekretariat Sedekah jamaah,

( Ali/Jnews )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment