GROMBYANG NIKMATNYA DAGING KERBAU

By Redaksi 14 Sep 2019, 20:36:01 WIB Kuliner
GROMBYANG NIKMATNYA DAGING KERBAU

Keterangan Gambar : Pemilik Warung Grombyang Bapak Waridin Sedang Melayani Pembeli


Pemalang, Jnews
Nasi grombyang merupakan kuliner khas Pemalang .Bagi para pecinta kuliner menu makanan ini harus dicoba, apalagi menawarkan daging kerbau yang kahas.Dengan balutan kuah campur serundeng (parutan kelapa digoreng) menambah cita rasa yang khas.
Sejatinya Gerombyang adalah sajian nasi berkuah dengan daging kerbau .Bisa juga dibilang soto khasnya daerah Pemalang.Disajikan dalam mangkok mini dengan ukuran kecil, makanan ini menyajikan kelembutan daging kerbau yang nikmat.
Dengan harga dikisaran 15 ribu per mangkok boleh dibilang makanan khas Pemalang ini cukup murah.Apalagi disajikan dengan potongan daging kerbau.Sementara selain potongan daging yang dicampur dengan nasi , ada juga sate jeroan berupa babt dan daging kerbau yang dimasak dengan cita rasa manis dengan campuran kuah serundeng (parutan kelapa ) yang digoreng.
“Enak dan seger.bisa jadi pilihan kuliner keluarga saat jalan jalan sore di Kota Pemalang,” tutur Susy yang datang bersama keluarganya dari Tegal.
Grombyang bisa didapat di sejumlah warung khusus nasi grombyang di Pemalang.Seperti Warung  Nasi Grombyang Waridin yang terletak di depan SMA 1 Pemalang.Sirandu Kota Pemalang.
Warung sederhana yang terletak di pinggir jalan besar ini, selalu ramai.Dibuka pukul 15.00 WIB  hingga malam hari. Jadi  kalau anda kebetulan ke Pemalang cobalah menu khas Pemalang ini.Dijamin ketagihan.

(almas/r/ag)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment