INDONESIA TERIMA 500.000 DOSIS VAKSIN DONASI
VAKSIN BERASAL DARI PEMERINTAH PERSATUAN EMIRAT ARAB

By redaksi 02 Mei 2021, 00:23:35 WIB Nasional
INDONESIA TERIMA 500.000 DOSIS VAKSIN DONASI

Keterangan Gambar : Sejumlag petugas kargo tengah mengemas vaksin Covid-19 bantuan atau donasi dari PAE yang baru tiba di Bandara Soetta Sabtu (1/5/2021).(foto KBRI Abu Dhabi)


Jakarta, Jnews

Setelah ketersediaan vaksin Covid-19 mulai menipis, kini datang lagi vaksin bantuan atau donasi ke Indonesia.

Hari Sabtu (1/5/2021) vaksin tiba di tanah air dari donasi atau pemberian dari Pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) kepada Pemerintah Indonesia sebanyak 500.000 dosis vaksin produksi Sinopharm.

Vaksin bantuan teersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta.Pemberian ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah PEA dalam upaya Pemerintah Indonesia untuk menanggulangi penyebaran COVID-19. 

Bantuan vaksin ini, merupakan bantuan di bidang kesehatan yang sering diberikan Pemerintan PEA.Sebelumnya pada April 2020,Pemerintah PEA juga mengirimkan bantuan berupa 20 ton perlengkapan medis antara lain seperti APD (Alat Pengaman Diri), sarung tangan, dan sanitizer.

Dalam komunikasi telepon dengan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi pada 30 April 2021, Presiden Jokowi mengutarakan apresiasi atas bantuan vaksin in. Karena bantuan ini akan berkontribusi dalam percepatan program vaksinasi di Indonesia.Duta Besar Indonesia untuk PEA, Husin Bagis, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan persaudaraan antara kedua negara. Berbagai perkembangan terkait Covid-19, munculnya varian-varian baru, angka penyebaran yang meningkat secara signifikan di berbagai negara, serta masih terbatasnya vaksinasi yang dilakukan negara-negara di dunia, mendorong Indonesia dan PEA untuk bekerja sama semakin erat dalam penanggulangan Covid-19.

(Siarn Pers KBRI PEA/r/an)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment