JELANG PELARANGAN MUDIK BELUM ADA LONJAKAN PENUMPANG
TERMINAL DAN STASIUN RELATIF MASIH SEPI DAN BELUM RAMAI

By redaksi 01 Mei 2021, 08:48:08 WIB Nasional
JELANG PELARANGAN MUDIK  BELUM ADA LONJAKAN PENUMPANG

Keterangan Gambar : Suasana terminal Pulgebang sepekan jelang larangan mudik masih belum ramai pemudik (foto istimewa)


Jakarta, Jnews 

Kondisi di sejumlah terminal keberangkatan di Jakarta, sepekan menjelang larangan mudik lebaran, belum menunjukan lonjakan penumpang.

Meski tinggal seminggu lagi, namun peningkatan jumlah penumpang belum mengalami onjakan yang cukup signifikan.

Meski demikian, sejumlah penumpang mulai berdatangan untuk pulang kampung.Seperti di  Terminal Pulogebang, Jakarta timur masih terdapat penumpang yang melakukan layanan perjalanan jarak jauh.

Menurut para penumpang mereka mengambil kesempatan pulang kampung lebih awal, karena tahu pemerintah akan melarang mudik dari tanggal 6 hingga 17 mei 2021 mendatang.

Nadi , penumpang asal  Tegal  mengaku akan pulang kampung. Meskipun ia mengetahui adanya aturan mengenai larangan mudik hal itu tidak menghalanginya.

"Saya  tahu larangan mudik makanya pulang sekarang karena sudah libur juga."tuturnya

Nadi akan menghabiskan masa liburnya hingga 28 Mei mendatang di kampung halamannya.

Untuk para pemudik dari tanggal 6 nanti dipastikan akan kesulitan mudik pulang kampung.Karena Pemerintah DKI Jakarta hanya akan embuka 2 Terminal Bus yakni Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, dan Terminal  Kalideres

Penumpang Kereta Api Masih Sepi 

Menurut  VP Public Relations KAI Joni Martinus , sejauh ini belum ada lonjakan penumpang yang terjadi. Karena, jumlah tiket yang terjual rata-rata 28.000 tiket per hari di seluruh Stasiun.


“Sejauh ini tidak ada lonjakan volume pelanggan kereta api. Jumlah tiket yang terjual adalah rata-rata 28 ribu tiket per hari,” ujarnya.

Menurut Martinus jumlah tersebut belum menunjukan kenaikan yang sidnifikan.

Situasi tersebut terlihat di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Hinbgga Jumat  (30/4/2021) sore jumlah penumpang yang akan mudik ke luar Jakarta belum menunjukan kenaikan yang sidnifikan.


(r/an)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment