KAWASAN WISATA TANJUNG LESUNG MULAI PULIH PASCA TSUNAMI

By Redaksi 14 Nov 2019, 00:02:38 WIB Wisata
KAWASAN WISATA TANJUNG LESUNG MULAI PULIH PASCA TSUNAMI

Keterangan Gambar : Kawasan Wisata Tanjung Lesung (Foto: Johan Pramudya)


Pandeglang, Banten - Pasca bencana Tsunami Selat Sunda hampir 1 tahun lalu, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, berangsur-angsur bangkit kembali. Saat ini kondisi kawasan wisata yang terletak di ujung Barat pulau Jawa ini, secara keseluruhan sudah dapat dikatakan pulih 90%.

Pembangunan infrastruktur terus dilakukan untuk memperbaiki beberapa lokasi yang rusak akibat Tsunami. Selain berbenah secara fisik, KEK Tanjung Lesung juga berupaya mengembalikan kepercayaan dan minat wisatawan dan warga sekitar.

Bencana Tsunami menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Selain ratusan korban jiwa, luka-luka dan hilang, kerusakan juga menimpa hotel, cottage, wilayah permukiman, hingga kapal nelayan.

Penanganan darurat dampak bencana terus dilakukan pihak BNPB bersama beberapa instansi terkait. Salah satunya adalah menggelar berbagai acara yang melibatkan warga sekitar. Selain itu, promosi wisata juga gencar dilakukan sambil memberikan pemahaman bahwa kawasan wisata Tanjung Lesung tetap aman untuk dikunjungi.

BNPB bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Padeglang dan para pelaku usaha di bidang pariwisata, untuk memulihkan kawasan wisata Tanjung Lesung.

Le Njo / JNews 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment