KETUA OSIS SMA ADZKIA DAARUT TAUHIID UTAMAKAN PROGRAM BAHASA

By Redaksi 28 Nov 2019, 22:24:14 WIB Pendidikan
KETUA OSIS SMA ADZKIA DAARUT TAUHIID UTAMAKAN PROGRAM BAHASA

Keterangan Gambar : Pemilihan Ketua OSIS di SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Serua. Foto: Istimewa


Banten, JNews - Siswa siswi SMA Adzkia Daarut Tauhiid Serua, Ciputat, Banten, melakukan pemilihan Ketua OSIS untuk tahun ajaran 2019/2020. Dari 4 pasangan yang diusung, yaitu Jafar-Wildan, Bariq-Muhib, Firza-Jorgha dan Iman-Noufal, pasangan Bariq-Muhib, akhirnya terpilih menjadi Ketua OSIS di SMA yang diasuh oleh KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ini. 

Kedua siswa kelas XI MIPA ini menjadikan Program Bahasa sebagai program utama yang akan dijalankan dalam waktu dekat. "Kita ingin lebih menguatkan program yang sudah ada," ujar Bariq. Menurutnya, selain melakukan perubahan teknis penerapan bahasa asing, jasus ataupun komisi kedisiplinan akan dipilih untuk memaksimalkan pelaksanaan program bahasa.

Pada pekan pertama, siswa diajarkan vocabular (kosakata) maupun mufrodat dan mengaplikasikannya dalam praktik berbahasa asing di pekan berikutnya. Cara ini menurut Bariq, dinilai lebih efektif agar siswa aktif menggunakan bahasa asing.

"Mudah-mudahan dengan adanya perubahan, bisa menjadikan Adzkia sekolah dengan lingkungan yang aktif berbahasa internasional, baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab," pungkasnya.

HumAdz / JNews.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment