PEMBEKALAN KEBANGSAAN BAGI PARA SANTRI

By Redaksi 11 Mar 2020, 12:13:34 WIB Islami
PEMBEKALAN KEBANGSAAN BAGI PARA SANTRI

Keterangan Gambar : Para santri dengan tekum mengikuti seminar. (foto dok. pesantren)


Tegal, Jnews

Bertempat di aula Masjid Pondok Pesantren Al Imam An Nawawi Al Islami Desa Batu Agung Balapulang Kabupaten Tegal Jawa Tengah, pembekalan kebangsaan bagi para santri penghafal quran ini digelar dengan tajuk Seminar  Kebangsaan Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seminar yang melibatkan seluruh ustadz dan para santri ini,dihadiri pemateri dari Polres Tegal, Kodim 0712/ Tegal , serta dari unsur Muspida Kabupaten Tegal lainnya.

Para santri dengan antusias mengikuti seluruh sesi acara pembekalan ini, hingga selesai.Menurut Pembina Pondok Pesantren Al Imam An Nawawi Al Islami Tegal, Ustad Junaidi Abdillah, seminar dilakukan sebagai upaya penanaman rasa cinta sebagai bangsa dan kebangsaan dalam bingkai NKRI sejak dini bagi para santri.

"Alhamdulillah seluruh santri dan para ustad mengikuti acara ini hingga selesai." tutur Ustad Junaidi. Selain mengisi materi dalam seminar kebangsaan ini, para tamu yang berasal dari unsur Muspida Kabupaten Tegal ini juga diajak melihat lihat kondisi pesantren secara keseluruhan.

Intinya bagi pondok pesantren kegiatan yang positif pasti akan didukukung termasuk upaya mewujudkan para santri yang cinta tanah air.Dengan mengikuti seluruh sesi acara seminar ini, digarapkan mereka akan tumbuh menjadi penerus di masa depan sebagai bangsa yang mandiri berilmu dan berahlakul karimah mengisi kemerdekaan bangsa ini serta menjaga keutuhan bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia yang majemuk dan beragam.

(roh/ jenews)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment