Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli,
Jokowi: Kalau Kasus Turun Ada Pelonggaran Tanggal 26 Juli

By redaksi 20 Jul 2021, 20:59:15 WIB Nasional
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat  Hingga  25 Juli,

Keterangan Gambar : Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan keterangan resmi Perkembangan Terkini PPKM Darurat Selasa (20/7/2021)


Jakarta, Jnews

Setelah pelaksanaan PPKM Darurat tahap pertama telah usai , hari ini Selasa (20/7/2021) , akhirnya secara resmi Presiden Joko Widodo memutuskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang sampai dengan 25 Juli 2021. 

Namun bila masa pemberlakuan PPKM Darurat tahap dua ini berhasil menurunkan kasus penyebaran Covid-19, maka, Presiden  Jokowi akan melakukan pelonggaran secara bertahap tanggal 26 Juli mendatang.
 
Seperti diketahui PPKM Darurat telah dijalankan selama dua minggu yakni mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli. 

“Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap,” tuturnya, Selasa (20/2021). 

Jokowi mengaku akan selalu memantau perkembangan di lapangan. Termasuk mendangar keluhan msyarakat yeng terdampak PPKM. Maka dari itu dia mengatakan akan melakukan pelonggaran secara bertahap jika kasus menurun saat perpanjangan PPKM Darurat.
 
Pada kesempatan itu Jokowi menyebut PPKM Darurat dinilai cukup efektif menekan kasus dan keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS). 

“Namun alhamdulillah, kita bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” ujarnya.


(r/ Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment