POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK SITA MIRAS DAN KNALPOT BISING
959 BOTOL MIRAS DAN 100 KNALPOT BISING DISITA DALAM RASIA PEKAT DAN KEMANUSIAAN

By redaksi 09 Apr 2021, 18:02:09 WIB Hukum
POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK SITA MIRAS DAN KNALPOT BISING

Keterangan Gambar : Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok saat merilis hasil Operasi Pekat di wilayahnya.(foto istimewa)


Jakarta, Jnews


Dalam rangkaian menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan Operasi Kemanusiaan dan Operasi Penyakit Masyarakat dari sejumlah toko yang masih menjual minuman keras dan pengendara motor yang masih memakai knalpot brong.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryan,  pihaknya menggelar kedua kegiatan tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami Sudah lakukan dalam waktu dua minggu terakhir dan kami intensifkan lagi empat hari terakhir, menjalankan Operasi Pekat dan Operasi Kemanusiaan yaitu keselamatan lalu lintas," jelas Kholis di Mapolres pada Kamis (8/4/2021).

Menurut Kholis dalam Operasi Pekat, pihaknya menyisir toko di wilayah Kalibaru sampai Muara Angke. Dan mendapati masih banyak toko yang menjual minuman keras bermerek dan tanpa merek atau home industri. 

Dalam operasi tersebut polisi berhasil melakukan penyitaan barang bukti sebanyak 959 botol dan kaleng minuman keras dari berbagai jenis mulai dari anggur, bir, wiski, vodka maupun ciu.

Selain itu polisi juga mengamankan enam orang pemilik toko minuman keras yang hingga kini masih menjalani pemeriksaan dan pendalaman petugas.

Setelah itu, di dalam Operasi Kemanusiaan, polisi menyasar pengendara motor yang masih menggunakan knalpot brong atau bising yang melintas di sekitaran wilayah Muara Baru.

"Kami berhasil mengamankan 100 knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi atau standar. Khusus dalam penindakan masalah knalpot, kami tidak melakukan penilangan," kata Kholis.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok AKP Putri mengatakan bahwa adanya pelanggaran knalpot bising yang paling banyak adalah di wilayah Muara Baru.

"Karena untuk wilayah tersebut, yang paling  banyak tempat pemukiman masyarakat yang disana didalam wilayah hukum Polres Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok," Ucap Putri. 

"Jadi 100 knalpot yang kami amankan ini berasal dari kegiatan operasi razia dan para pelanggar adalah rata rata merupakan yang keluar masuk di wilayah tersebut," jelasnya. 

(r/n)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment