TNI AL KERAHKAN DUA KRI ANGKUT BANTUAN BENCANA ALAM DI NTT
KRI BAWA BANTUAN DARI JAKARTA DAN SURABAYA

By redaksi 08 Apr 2021, 19:27:37 WIB Nasional
TNI AL KERAHKAN DUA KRI ANGKUT  BANTUAN BENCANA ALAM DI NTT

Keterangan Gambar : KRI Semarang -594 dikerahkan untuk angkut bantuan bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur. (Foto : istimewa)


Jakarta, Jnews

Peran serta TNI khususnya TNI AL dalam penanganan bencana di Nusa Tenggara Timur sangat vital.Khususnya dalam penyaluran bantuan bencana dari pemerintah, lembaga kementrian dan warga untuk para korban banjir bandang di Nusa tenggara Timur.

Guna  mempercepat penyaluran bantuan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), TNI Angkatan Laut mengerahkan sejumlah unsur KRI dan Prajurit dalam penanganan di lokasi bencana. 

Menurut  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, pihaknya  telah mengerahkan  dua kapal KRI dari  Koarmada I , yakni  KRI Semarang-594 dari JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan KRI  Oswald Siahaan (OWA)-354 beberapa waktu lalu dari Surabaya.

"Saat ini kita akan melepas KRI Semarang menuju daerah yang sedang kena bencana di Lembata dan Larantuka Nusa Tenggara Timur," jelas  Heri saat menyampaikan  siaran persnya pada awak media  di Deck KRI Semarang, Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (8/4/2021).

Menurut Heri, KRI Semarang-594 akan mengangkut bahan bantuan dari Kepresidenan, Kementerian atau lembaga dan juga berbagai bantuan dari masyarakat. 

“Dari Jakarta kita sudah membuat 24 Truk dengan berbagai macam jenis sumbangan seperti beras, makanan cepat saji, selimut, pakaian layak pakai dan sebagainya,"  lanjut  Hery.

(r/n)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment