VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA DI CIREBON
PEMERINTAHAN KOTA CIREBON TERUS MONITORING PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA

By redaksi 22 Apr 2021, 21:58:33 WIB Kesehatan
VAKSINASI COVID-19 BAGI LANSIA DI CIREBON

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Cirebon Dra, Hj Eti Herawati melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Parujakan .( foto istimewa)


Cirebon, Jnews 

Untuk kepercayaan kepada masyarakat agar tidak ada keraguan tentang vaksin,  Pemerintahan Kota Cirebon melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di  Parujakan  RW 08 Kelurahan   Pekalangan Kecamatan  Pekalipan Kota Cirebon Jawa Barat.

Kegiatan monitoring dipimpin langsung Wakil Walikota Cirebon  Dra, Hj Eti Herawati didampingi  Camat Pekalipan Gandi. S, Lurah Pekalangan Hermi  Sarman, SAP.,  dan Anggota DPRD kota Cirebon  dari Fraksi Nasdem  Muhamad Nopel SH. MH.

Lurah Pekalipan Hermi Sarman memberikan kepercayaan untuk warganya, ia mengatakan  masyarakat tak perlu ragu akan vaksin yang disuntikan. Bahkan dia juga menyampaikan agar jangan  termakan berita yang tidak benar.

"Vaksin ini aman,  jangan  takut tuk disuntik atau  diberi vaksin. karena banyak lansia yang merasa ketakutan atas penberian vaksin, karena ada beberapa berita yang katanya setelah divaksin ada yang sampai meninggal itu kemakan berita hoax", tutur Herawaty.

Dia mengatakan  jelang libur Lebaran, menyebut risiko lansia terpapar Covid-19 makin meningkat. Tradisi bersilaturahmi dengan orang tua disebutnya bisa jadi momen penyebaran virus corona.

Saat ini, kapasitas vaksinasi di Indonesia menurun karena gangguan suplai vaksin akibat embargo dari India.

Meski begitu, pemerintah mengatakan sebulan ini program vaksin akan diprioritaskan untuk lansia, guna melindungi golongan rentan tersebut dari potensi penularan Covid di kala libur Lebaran.

(Slamet/r)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment